GRAND FINAL ESPORTS PIALA MENPORA 2021

Youth Esports Tournament - Piala Menpora 2021 yang diselenggarakan sejak 17 April 2021 lalu resmi berakhir kemarin pada hari minggu 5 Juni 2021 di Surabaya

Admin by Donyaku Playmate in 2021-06-08 08:22:41
Games

Gelaran akbar esports nasional bertajuk Youth Esports Tournament - Piala Menpora 2021 yang diselenggarakan sejak 17 April 2021 lalu resmi berakhir kemarin pada hari minggu 5 Juni 2021 di Surabaya. Cabang Esports Mobile Legend yang dipertandingkan pada kesempatan ini telah menghasilkan juara yang diharapkan menjadi generasi esports potensial Indonesia nantinya.

Lebih dari 10.000 tim yang bertanding dalam kegiatan KEMENPORA Bersama AMPI Jatim ini telah berlangsung dengan sukses dan penuh sportifitas, 4 tim yang lolos ke 4 besar yang bertanding di Grand Final adalah KING ESPORTs, NEXT LEVEL, DNPROGAMING, dan VICTIM ESPORTS, dan hasil dari turnamen nasional ini telah menghasilkan Victim Esports dari Jakarta yang menjadi juaranya dan berhak meraih Piala Menpora Mobile Legends 2021.

Dalam kata sambutan acara penutupan yang disampaikan oleh Bp. Dr. Zainudin Amali selaku Menpora Republik Indonesia  menyampaikan “ tantangan dari saya dimana kegiatan ini harus diikuti oleh minimal 10.000 tim telah terpenuhi dan telah berjalan dengan sukses penyelenggaraannya dan diharapkan pada tahun depan bisa kembali dilakukan secara lebih baik dengan pengalaman tahun ini, dan juga tentunya saya mengucapkan selamat kepada AMPI Jatim yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini”. 

Kegiatan yang disupervisi oleh Deputi III Kemenpora ini telah berjalan dengan baik dan dihadiri oleh banyak pihak diantaranya oleh Perwakilan PB ESI, Pembina DPP AMPI, Ketua DPP AMPI, Kadispora Jatim, Kabinda dan perwakilan PEMDA Jatim ini berjalan dengan lancar hingga pembagian hadiah juara dan penyerahan Trophy Piala Menpora oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang langsung menutup acara ini.

Pertandingan babak Grand Final yang dipandu oleh caster Sohel da Momochan berjalan dengan seru mula pk 8:00 wib dan berahir pada pk. 15:00 wib, dimana ke empat team bertanding dengan penuh sportifitas dan babak 2 besar besar grand Final akhirnya menjadikan team Victim Esports dari Jakarta sebagai juara turnamen ini dan berhak membawa pulang Trophy Piala Menpora Mobile Legends tahun ini.

Adapun hasil akhir babak Grand Final adalah sbb :

Juara 1 : Victim Esports dr Jakarta.

Juara 2 : DNPROGRAMING dari Malang.

Juara 3 : King Esports dari Jakarta.

Juara 4 : Next Level dari Bandung.

 

Kegiatan bertajuk Piala Menpora ini diharapkan bisa menjadi tolak ukur dunia esports millenial kita dan menghasilkan atlet berbakat Indonesia di dunia esports yang secara bisnis sudah mencapai miliaran US dollar nilainya di dunia, sebuah angka yang fantastis untuk sebuah bisnis kedepannya dan Indonesia sangatlah berpotensi untuk mendapatkan kesuksesan di dunia esports ini baik secara prestasi atlitnya maupun secara bisnis mengingat besarnya peminat dunia esports kaum millenial di Indonesia.

 

Harapan kembali digelarnya kegiatan ini akan sangat ditunggu oleh kaum millenial esports Indonesia yang memang membutuhkan wadah resmi dari pemerintah sebagai pihak pendukung turnamen nasional resmi yang bisa menjadi  tolak ukur prestasi mereka didalam berprestasi di esports Negara kita.