BTR RA DAN GEEK FAM ALAMI KESULITAN DI PEI 2021 DAY 1

Gelaran Peace Elite Asia Invitational (PEI) 2021 telah dilangsungkan pada Selasa (27/04/2021). Total lima match telah dipertandingkan pada hari pertama, namun Bigetron RA dan Geek Fam belum mampu menunjukkan permainan terbaik mereka.

Admin by Donyaku-hyde in 2021-04-28 14:55:37
Games

Dari lima match, Bigetron RA total mengumpulkan 42 poin. Pada match pembuka, Bigetron RA mengawali pertandingan dengan apik hingga berhasil finish di peringkat 4 dengan mendapatkan 5 kill. Namun pada match selanjutnya, Zuxxy dkk mulai mengalami kesulitan dan hanya mampu finish di peringkat 8, 12, dan dua kali peringkat 11. Total mereka hanya mendapatkan 11 poin placement. Beruntung berkat permainan agresifnya, mereka berhasil mendapatkan total 31 poin kill dan dapat mengangkat posisi mereka di 5 besar klasemen.

Sementara itu, Geek Fam masih terseok-seok di peringkat 11 dengan total 28 poin. Mereka hanya mampu meraih 9 poin placement, yang tentu saja terhitung kecil. Namun mereka berhasil mengoleksi 19 kill poin, yang juga dapat membantu menjaga jarak poin mereka dengan tim yang di atasnya.

Sejauh ini, PEI 2021 masih dikuasai oleh 3 tim dari China. Team Weibo dengan 3 kali WWCD begitu superior dengan koleksi 99 poinnya. Di posisi kedua ada Royal Never Give Up (RNG) dengan torehan 71 poin meskipun tanpa WWCD. RNG berhasil mengungguli Huya FA yang ada di peringkat ketiga dengan 60 poin, meski Huya FA berhasil mendapatkan dua WWCD.

https://liquipedia.net/pubg/Peace_Elite_Asia_Invitational/2021

Kualitas tim-tim yang bertanding di PEI 2021, serta format turnamen yang berbeda dengan yang biasanya tim-tim luar China mainkan kemungkinan adalah alasan performa dua wakil Indonesia dan tim-tim lain dari luar China kurang maksimal.

PEI 2021 masih akan berlangsung sampai hari ketiga, dengan 5 match per-harinya. Masih banyak kesempatan dua wakil Indonesia untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan poin. Begitu juga dengan tim-tim lainnya, mereka semua masih berpeluang menunjukkan kualitasnya di dua hari tersisa.