\ Donyaku, 16 TIM YANG AKAN BERTANDING DI SEA CHAMPIONSHIP SEASON 3 2021
16 TIM YANG AKAN BERTANDING DI SEA CHAMPIONSHIP SEASON 3 2021

PMPL TH & MY/SG resmi berakhir dengan Faze Clan dan RSG berhasil keluar sebagai juara. Dengan hasil ini maka selesai sudah rangkaian PMPL Season 3 di regional Southeast Asia dan lengkap sudah 16 tim yang akan bertanding di SEA Championship Season 3. Kabarnya SEA Championship Season 3 akan digelar pada bulan Mei 2021.

Admin by Donyaku-hyde in 2021-04-26 14:01:44
Games

 

PMPL Season 3 2021: SEA Championship adalah turnamen yang digelar oleh PUBG Corporation dan Tencent Games untuk kawasan Asia Tenggara dan diikuti oleh 16 tim terbaik dari setiap negara di Asia Tenggara.

 

1. Bigetron RA (Indonesia)

Juara bertahan pada gelaran ini, kemampuan tim PUBG Mobile kebanggaan Indonesia ini tidak perlu diragukan. Bigetron RA adalah favorit juara, meskipun terdapat pergantian pemain dimana Microboy keluar dan digantikan LiQuiD, mereka tetap menjadi tim yang sangat kuat di SEA bahkan dunia.

 

2. Geek Fam (Indonesia)                     

Secara mengejutkan Geek Fam berhasil meraih gelar juara PMPL ID Finals, sekaligus mengamankan tiket ke SEA Championship Season 3 dan membuat Bigetron RA harus puas menjadi runner-up. 

 

3. Aura Esports (Indonesia)

Mereka sempat mengikuti SEA Championship ( dulu PMPL SEA Finals) Season 2, namun performa mereka belum maksimal. Dengan melakukan beberapa pergantian pemain dimana Jeixy dan noMrcy didatangkan dari Morph Team, mereka dapat memberikan permainan yang apik dan beberapa kali menyulitkan Bigetron RA di PMPL ID Finals.

 

4. EVOS Reborn (Indonesia)

Evos yang namanya sempat redup di scene PUBG Moblie, kali ini kembali bangkit dan lolos ke SEA Championship setelah menjadi runner-up di PMPL ID Regular Season. Mereka bermain apik pada Regular Season, namun di Final mereka bermain sangat buruk dan harus puas berada diposisi paling bawah.

 

5. FaZe Clan (Thailand)

Tim esports asal Amerika Serikat yang menjadi bagian pada gelaran PMPL TH secara tak terduga keluar sebagai juara. Masuk ke kompetitif PUBG Mobile dengan all Thai roster pada Januari 2020 dan melakukan beberapa pergantian pemain, FaZe Clan menjelma menjadi tim yang kuat di Thailand.

 

6. The Infinity (Thailand)

Tim yang baru dibentuk pada Februari 2021 di Thailand, dengan NEaR, Logan, GodTunny, MELA, dan nOOzy sebagai roster secara mengejutkan berhasil mematahkan dominasi tim-tim besar sekelas Bacon Time (ex RRQ Athena), Secret Jin, KOG dan MiTH. Mereka finish di posisi ke tiga pada Regular Season dan Final.

 

7. Valdus The Murder (Thailand)

Tim kuat asal Thailand yang hampir tidak pernah absen untuk menjadi wakil Thailand di gelaran Internasional. Mengamankan tiket dengan menjadi juara pada Regular Season, dan terus melanjutkan performa apik sampai Finals dengan finish di posisi runner-up, tim ini juga merupakan favorit juara SEA Championship Season 3.

 

8. RSG (Malaysia)

Lagi-lagi kejutan datang, kali ini datang dari PMPL MY/SG. RSG (Resurgence) tim asal Singapura yang membuka cabang di Malaysia dan menetapkan PUBG Mobile sebagai divisi pertama dengan all Malaysian roster. Mereka secara mengejutkan keluar sebagai juara setelah pada Regular Season hanya finish di posisi 14.

 

9. Geek Fam (Malaysia)

Tim ini beberapa kali menjadi wakil Malaysia di gelaran PMPL SEA. Performa cukup baik ditunjukkan setelah finish di posisi ke 3 di Regular Season dan mengunci slot ke SEA Championship dengan menjadi runner-up di PMPL MY/SG Finals dibawah RSG.

 

10. Dingoz MPX (Malaysia)

Tim yang tak diduga berhasil lolos ke SEA Championship lainnya adalah Dingoz MPX. Tim ini mendapatkan tiket SEA Championship setelah menjadi juara pada Regular Season, meskipun mereka tidak dapat memberikan performa terbaik di Finals.

 

11. HVNB (Vietnam)

Tim ini sebelumnya di kenal dengan nama X-Team, Xavier, kemudian dengan kolaborasi bersama streamer populer di Vietnam bernama NamBlue, mereka merubah namanya dari Xavier menjadi HocVienNamBlue. Pada 2019 dengan nama Xavier, tim ini dikenal sebagai tim PUBG Mobile terkuat di Thailand dan terbukti berhasil keluar sebagai juara PMPL VN Season 3 Finals.

 

12. Eagle Esport (Vietnam)

Eagle Esport adalah tim yang esport yang masih dibawah manajemen dari VGaming, tim ini adalah tim kejutan yang datang dari Vietnam. Baru masuk kompetitif PUBG Mobile Vietnam pada awal 2021, tim ini dapat membuktikan kualitasnya setelah finish di posisi 4 pada Regular Season dan menjadi runner-up di Finals, sekaligus mengamankan tiket SEA Championship.

 

13. Infinity IQ (Vietnam)

Tak banyak yang saya ketahui dari tim ini, kecuali sang In Game Leader yaitu Loki yang baru bergabung pada Agustus 2020. Loki pernah bermain bersama BOX Gaming dan menjadikan BOX Gaming menjadi salah satu tim kuat di Vietnam. Tim ini menjadi juara pada Regular Season dan finish di posisi 8 saat Finals.

 

14. DEMIGOD INCOGNITO (Filiphina)

Tidak ada informasi mengenai tim asal Filiphina ini. Mereka berhasil lolos SEA Championship setelah menjuarai PMCO Spring Split 2021: SEA Wild Card.

 

15. Orange PLAY (Kamboja)

Tim ini pernah melejit namanya setelah lolos ke PMCO Fall Split 2019 SEA Championship dan finish di posisi ke 4 dan kemudian bermain di Global Finals yang digelar di Kuala Lumpur dan finish di urutan ke 8. Mereka menjadi runner-up PMCO Spring Split 2021: SEA Wild Card, sekaligus mengamankan tiket SEA Championship.

 

16. JoinMe Yellow (Kamboja)

Tak banyak yang diketahui dari tim asal Kamboja ini. Namun mereka berhasil lolos ke SEA Championship setelah finish di posisi ke 3 pada PMCO Spring Split 2021: SEA Wild Card.

Share Article: